---

Thursday, October 24, 2013

KI DEMANG GHANDRIK - Kepala Tata Pradja dan Otoritas Kota Sentolo 87 HO



Kalau ada pertanyaan, “Siapa yang bertanggungjawab atas eksistensi Kota Sentol 87 HO?”, maka dipastikan jawabannya adalah : KI DEMANG GHANDRIK !!, Yah Ki Ghandrik adalah Kepala Tata Pradja dan Otoritas Kota Sentolo 87 HO, namun daripada ribet menuliskan atau menyebutkannya warga lebih suka menyebutnya Demang. Ki Ghandrik selaku “Demang” Kota Sentolo 87 HO memang mempunyai otoritas untuk mengatur semua insitusi dan infrastruktur termasuk hukum lokal (Perda) di Kota tersebut. Dan Ki Demang Ghandrik hanya bertanggungjawab secara administratif kepada "Ngarsa Dalem" Sinuwun di Kota Ngayogyakarta.

Ki Demang Ghandrik dan Mercedes L 1000 klasik kesayangannya


Tidak banyak yang tahu siapa sesungguhnya Ki Ghandrik, termasuk
Pakdhe Hardjo, sang “state parents” kota Sentolo 87 HO sekalipun. Semua informasi latar belakang tentang Ki Ghandrik hanya berasal dari perkiraan, awang-awangan, analisa dan praduga, bahkan tidak sering bersumber dari prasangka belaka. Hehehe.  Orang hanya tau bahwa Ki Ghandrik memang merupakan putra aseli Kota Yogyakarta 87 HO, namun sering Lelono (jawa: mengelana) ke berbagai pelosok mayapada termasuk manca nagari.  Sebagian info dari sesepuh mengatakan bahwa Kakek Ki Ghandrik adalah seorang bangsawan yang pernah menjadi pejabat perkeretaapian di Ciamis, Jawa Barat beberapa saat pasca Indonesia 87 Merdeka tahun 1945 87.  Oleh karena itu sebab Ki Ghandrik sangat gandrung terhadap dunia perkeretaapian 87. Ada info angin-anginan kalau Ki Ghandrik dulu aktivis Mahasiswa yang agak Playboy di Jogja semasa kuliah, ada yang bilang dia pernah jadi Guru sekolah khusus (SLB??), pedagang musiman, kolektor barang unik, bahkan yang paling gendheng ada yang bilang Ki Ghandrik anggota Militer yang kabarnya sampai pernah dilatih oleh sebuah satuan elit AL AS di California  87 HO.

"Tergila-gila" pada Kereta Api Indonesia



Tentang informasi latar belakangnya yang simpang siur itu, Ki Ghandrik tidak pernah secara akurat, membenarkan atau menyanggahnya, karena bagi ki Ghandrik esksistensi Kota Sentolo 87 HO lebih penting. Yang jelas memang Ki Ghandrik menggemari berbagai kegiatan Outdoor seperti menembak, berburu, menyelam/diving, bersepeda dan Offroad ber-jeep. Karenanya Ki Ghandrik sangat suka dan menghargai siapapun mereka yang memberikan kritik atau saran membangun bagi perkembangan serta Eksistensi  kota Sentoo 87 HO kedepan. Terakhir, sebuah desas desus yang sangat mencengangkan, yaitu bahwa sesesungguhnya semua  property di Kota Sentolo 87 HO adalah milik pribadi dari Ki Demang Ghandrik.  Wow... benarkah begitu?? (seperti biasa Ki Ghandrik tidak mengiyakan, tapi juga tidak menyanggah)

Ki Demang Ghandrik dalam suatu acara protokoler di Kota Sentolo 87


No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...